Senin, 01 November 2010

Aku Aku dan Aku

Mungkin setiap orang memiliki pandangan masing-masing tentang diri orang lain...tapi tidak mempunyai pandangan terhadap dirinya sendiri...masih banyak orang yang senang membicarakan kesalahan orang lain, tapi tak melihat begitu banyak kesalahan dirinya terhadap orang lain.

saya hanya seorang manusia biasa, dimana saya pun masih memikirikan ego diri sendiri. mungkin dengan menumpahkan semua pada blog ini, saya akan sedikit merasa lega. manusia memang tak pernah puas, ketika tak mempunyai uang. dia akan berusaha mempunyai uang, ketika sudah mempunya uang, dia akan mencari terus menerus tanpa henti.. dan tanpa ada kejelasan mau di kemanakan uang sebanyak itu???dan ketika melihat kebelakang sudah tidak ada lagi yang mengikutinya, dia pun akan terpaku...Aku memiliki semua uang yang ada di dunia ini, tapi aku tak memiliki perasaan yang orang lain rasakan...dimana mereka selalu bersama dalam susah maupun duka... kini ku duduk sendiri menatap asa yang tak pasti, uang bergelimpangan dan harta yang berkilauan. telah menutup mata hatiku, kini ku sendiri, tak ada lagi orang yang berdiri disini, aku hanyalah sebuah kotoran yang seakan-akan sangat hina dina. seandainya aku mempunyai kesempatan kedua, pastilah aku akan kembali menjadi manusia yang sempurna, yang selalu bersama. sekarang aku berada di atas, dan tak bisa lagi melihat kebawah, terlalu jauh dan kecil ketika ku coba untuk melihatnya. sampai-sampai aku tak tau berada dimana sekarang aku ini??? akan ku coba untuk menuruni tangga nan terjal itu, dan akan kubawa serta teman-teman, kerabat, dan keluarga ku semua untuk naik ke atas sini. dan merasakan kebahagiaan yang tak pernah kurasakan....Tuhan maafkan lah aku ini, yang tak perduli lagi pada orang lain.

Di titik balik ketika orang itu mulai sadar, kita pun akan memahami bahwa uang bukanlah segalanya.. tapi keluarga, teman dan kerabat kita yang selalu membantu kita dan mendorong kita untuk menjadi seorang manusia adalah harta yang tak ternilai harganya..masihkan anda memikirkan bagaimana mendapat uang..???dan pernah kah anda berfikir bagaimana mendapat kebahagiaan...???biarkan uang dan kepedulian berjalan sejajar, maka kita pun akan mendapat kebahagiaan yang tak pernah kita rasakan...Insya Allah...


Tezar Irawan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

boleh di isi jangan di caci